Tahun 2020, Disdik Bengkalis Masukan Pengembangan SD IT dalam Program Kerja

FOKUSRIAU. BENGKALIS-Perkembangan zaman yang semakin canggih menimbulkan kekhawatiran terhadap masa depan anak bangsa, terutama dari sisi akhlak. Karena itu, keberadaan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) sebagai salah satu institusi pendidikan, menjadi solusi dalam mendidik dan memperbaiki akhlak anak dari usia dini.

SD IT merupakan contoh sekolah yang mengimplementasikan pendidikan akhlak kepada muridnya dalam pergaulan sehari-hari, baik di sekolah maupun rumah. Untuk itu, Bupati Amril Mukminin menyebut, mulai tahun 2020 pengembangan SD IT di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini akan menjadi salah satu program utama Dinas Pendidikan.

Hal itu dikemukakan ketika meninjau SD Swasta (SDS) IT Nurul Karomah Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, kemarin.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura dan anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh turut mendampingi Bupati Amril mengunjungi sekolah yang berdiri 18 Mei 2016 itu, termasuk Plt Kepala Kominfotik Johansyah Syafri, Plt Kadis Kesehatan Supardi serta sejumlah Kepala perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis.

Sebagai salah satu bentuk dukungan untuk SDIT ISTIQOMAH, Bupati Amril meminta Edi Sakura untuk memasukkan program penambahan lokal, perpustakaan sekolah, unit kesehatan sekolah serta membantu kesejahteraan guru di sekolah tersebut. (*)

Penulis: Putra IT
Editor: Boy Surya Hamta